Saturday, May 21, 2016

MENATA HATI

Menata hati

"Meraih Ridho Allah dan menjadi mulia dunia dan akhirat"
#1. Jika kita memelihara kebencian dendam, maka seluruh waktu dan pikiran yang kita miliki akan habis begitu saja, dan kita tidak akan pernah menjadi orang yang produktif.
#2. Kekurangan orang lain adalah ladang pahala bagi kita dengan cara: memaafkannya, mendoakannya, memperbaikinya dan menjaga aibnya.
#3. Bukan gelar dan jabatan  yang menjadikan orang menjadi mulia, jika kualitas pribadi kita buruk. Semua itu hanyalah topeng tanpa wajah.
#4. Ciri Seorang pemimpin yang baik akan tampak dari kematangan pribadi, buah karya, serta integrasi antara kata dan perbuatannya.
#5. Jika kita belum bisa membagikan harta atau kekayaan, maka  bagikanlah contoh kebaikan, karena hal itu akan menjadi tauladan.
#6. Jangan pernah menyuruh  orang lain untuk berbuat baik, sebelum menyuruh diri sendiri. Awali segala sesuatunya untuk kebaikan dari diri kita sendiri.
#7. Pastikan kita sudah beramal hari ini, baik dengan materi, ilmu, tenaga, atau Minimal dengan senyuman yang tulus.
#8. Para pembohong akan dipenjara oleh kebohongannya sendiri. Orang yang Jujur akan menikmati kemerdekaan dalam hidupnya.
#9. Bila memiliki banyak harta, maka kitalah yang akan menjaga harta. 
Namun jika kita memiliki banyak ilmu, maka ilmulah yang akan menjaga kita.
#10. Bila hati kita bersih, tak ada waktu untuk: berpikir licik, curang, iri atau dengki, sekalipun terhadap orang lain.
#11. Bekerja keras adalah bagian dari fisik. Bekerja cerdas merupakan bagian dari otak,  sedangkan bekerja ikhlas adalah bagian dari hati.
#12. Jadikanlah setiap kritik, bahkan penghinaan yang kita terima sebagai jalan untuk memperbaiki diri.
#13. Kita tidak pernah tahu kapan kematian akan menjemput kita, tapi yang kita tahu adalah seberapa banyak bekal yang kita miliki untuk menghadapinya.
#14. Bila kita belum dapat membahagiakan orang, janganlah menyakitinya dengan perkataan dan perbuatan.
Sahabat dan saudaraku, jangan celakakan diri dan keluargamu dan jangan menjadi penyebab terjerumusnya orang lain ke dalam neraka.
Semoga manfaat.


No comments:

Post a Comment