Monday, January 13, 2014

7 GOLONGAN YANG DINAUNGI ALLAH DI PADANG MAHSYAR.

7 GOLONGAN YANG DINAUNGI ALLAH DI PADANG MAHSYAR.


Assalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh saudara-saudaraku yang dirahmati Allah Subhaanahu wa ta’ala,

Dari Abu Hurairah r.a, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda: “Ada tujuh golongan yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naunganNya:

#1 – Pemimpin yang adil mengikuti Al-Qur’an, yaitu syari’at Islam seperti dicontohkan oleh sunnah Rasulullah saw, para sahabat, yaitu khilafah. (di mana maslahatnya menyelamatkan moral, kerusakan dan terhindar dari maksiat yang meluas. Setiap yang di amanahkan sebagai pemimpin, baik rumah tangga sampai dunia, wajib mengikuti Kitabullah dan Sunnah)

#2 – Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan beribadah kepada Rabbnya

#3 – Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid, tidak meninggalkan shalat di masjid.

#4 – Dua orang yang saling mencinta karena Allah dan syariatNya. Bukan mencintai atas landasan nilai jahiliyah sebagimana budaya modern sekarang, tetapi apa yang dicontohkan para Rasul dan sahabatnya.

#5 – Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik, lalu dia berkata: ‘Aku takut kepada Allah’ saking takutnya sama Allah, hawa nafsunya bisa dikekang dan menolak ajakan wanita itu

#6 – Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfaqkan oleh tangan kanannya. Sedekah tersembunyi dengan ikhlas meredam murkanya Allah.

#7 – Orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis oleh rasa takutnya kepada Allah, serta siksa dan azabNya.

(HR Al Bukhari no. 620 dan Muslim no. 1712)

Semoga bermanfaat

Wassalam, Mimuk Bambang Irawan
Jakarta, 9 Januari 2014

No comments:

Post a Comment