Saturday, March 12, 2016

BANGUN TIDUR MIKIRIN APA?

BANGUN TIDUR MIKIRIN APA?

Saudara dan sahabatku, bangun tidur mikirin apa? Jawabannya pasti macam-macam, ada yang mikirin kerjaan numpuk di kantor, mikirin harga dan dollar yang naik terus, mikirin utang, mikir mau kemana hari ini dll.
Semua yang dipikirkan adalah lebih berorientasi pada diri sendiri, duniawi dan kemaslahatan pribadi. 
Rasululah shalallahu alaihi'wassalam bersabda: “Barangsiapa yang bangun di pagi hari namun hanya dunia yang dipikirkannya, sehingga seolah-olah dia tidak melihat hak Allah dalam dirinya maka Allah akan menanamkan 4 penyakit dalam dirinya: kebingungan yang tiada putusnya, kesibukan yang tidak ada ujungnya, kebutuhan yang tidak terpenuhi & keinginan yang tidak tercapai”. (HR. Ath Thabrani).
Karenanya tidak heran, jika dipagi hari yang cerah ini, banyak orang sudah stress, bingung, resah, gelisah, takut & berbagai penyakit dunia lainnya, karena pikirannya hanya untuk dunia!.
Maka mulailah pagi harimu dengan menjaga hak Allah pada dirimu, dan bersyukhur karena Dia masih memberi umur dan kesempatan untuk hidup, dengan demikian Allah akan menjaga 'dunia'mu.
Apa yang perlu dikhawatirkan jika anda telah mendapatkan yang lebih baik dari dunia dan seisinya? 
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Dua rakaat shalat sunnah subuh lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya.” (HR. Muslim725).
Apa yang anda takutkan jika Allah yang Maha memiliki alam semesta ini telah menjamin hari mu?
"Barangsiapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah...”
(HR. Muslim no. 163).
Dan apa yang perlu diresahkan jika dengan  dzikir pagimu, Allah akan mengangkat derajatmu?
"Maukah kamu aku tunjukkan  perbuatanmu yang terbaik, paling suci di sisi Raja-mu (Allah), & paling mengangkat derajatmu; lebih baik bagimu dari infak emas atau perak, ...”   Beliau bersabda: “Dzikir kepada Allah Yang Maha tinggi.” (HR. At-Tirmidzi no. 3377)
Dengann berdzikir maka  pagi mu akan menjadi lebih indah dan berseri.
“…Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenang.” 
~QS 13 - Ar-Ra’d : 28~
Lalu tutup pagimu dengan sholat dhuha, bersedekah untuk 360 persendianmu, maka Allah akan mencukupimu hingga sore hari:
“Allah Ta’ala berfirman: Wahai anak Adam, jangan-lah engkau tinggalkan 4 raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.”
(HR. Ahmad (5/286),
"Manusia memiliki 360 persendian. Setiap persendian itu memiliki kewajiban untuk bersedekah.” Para sahabat pun mengatakan, “Lalu siapa yang mampu bersedekah dengan seluruh persendiannya, wahai Rasululloh?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas mengatakan,
“Menanam bekas ludah di masjid atau menyingkirkan gangguan dari jalanan. Jika engkau tidak mampu melakukan seperti itu, maka cukup lakukan shalat Dhuha dua raka’at.”
(HR. Ahmad, 5: 354)
Betapa tenang dan damainya pagi hari jika kita mulai dengan memelihara hak Allah.  Allahu a'lam.
Selamat pagi, selamat bersyukur, selamat menjemput rahmat dan karunia-Nya. Alhamdulillah.
Semoga hari  ini lebih  baik  dari  hari  kemarin. Saling mendoakan satu sama dengan yang lain, yang lagi tertimpa musibah atau  cobaan semoga  di  berikan kesabaran, yang hari  ini ada sakit  semoga di  berikan  kesembuhan, Semoga  Allah Subhanahu Wa Ta’ala memudahkan dan melancarkan  segala urusan.
Robbana Taqobbal Minna. Ya Allah terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin.

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment