Tuesday, December 8, 2020

APA ITU BAHAGIA ?!

Banyak orang menganggap bahagia itu, bila: Ia kaya raya , berkuasa , sukses , punya keluarga yang harmonis dll.

Iya itu memang ada sebagian kebahagiaannya , tapi tetap semu 

Sebenarnya kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika kita bisa membantu orang yang menderita menjadi bahagia apalagi melihat dia tersenyum 

Perasaan Bahagia kita saat itu luar biasa

Tidak semua orang dalam hidupnya bisa merasakan hal tersebut, bila tidak pernah melakukan

Saya pernah merasakan, ketika saya membelikan kue coklat yang enak, saya bagikan ke anak-anak di rumah yatim piatu dan salah satu anak, makan coklat tsb. Hanya diemut-emut, dinikmati & tidak tega digigit,  sambil wajahnya mancarkan suatu kebahagiaan, saya sangat terharu dan merasa bahagia sekali yang belum pernah saya rasakan 

Saya sering & senang dengan bhakti sosial, tapi saya kagum dengan adik saya yang melakukan sesuatu yang belum pernah saya pikirkan 

Ini cerita dari tetangganya yang tinggal di sesama apartment 

Mereka mengatakan bahwa adik saya,  tanya ke pegawai cleaning service maupun kuli2, tahu gak ice cream, mereka jawab: tahu, sering gak minum ice cream, mereka jawab : belum pernah, maka adik saya langsung pergi membeli dan memberi mereka minum ice cream. 

Saya mendengar cerita ini saya kaget,  ternyata saya belum pernah terpikir,  bahwa memberi ice cream yang mungkin seumur hidup belum pernah dan tidak akan diminum oleh orang miskin, itu luar biasa 

Semoga kita bisa menyebarkan kasih, ke orang yang dibawah kita .......

Itulah salah satu tujuan kita datang ke dunia ini: BERBAGI

No comments:

Post a Comment