Saturday, January 27, 2018

AMALAN SUNNAH RASULULLAH YANG 7

AMALAN SUNNAH RASULULLAH YANG 7
7 Amalan Sunnah Rasulullah setiap harinya :
Sunnah Rasulullah Pertama; Tahajud karena kemuliaan seorang mu’min terletak pada tahajudnya.
Sunnah Rasulullah Kedua; Membaca Al-Qur’an sebelum terbit matahari. Alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, sebaiknya mata membaca Al-Qur’an terlebih dahulu dengan penuh pemahaman.
Sunnah Rasulullah Ketiga; Untuk laki-laki jangan tinggalkan masjid terutama diwaktu subuh. Sebelum melangkah kemanapun langkahkan kaki ke masjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin tetapi panggilan Allah yang mencari orang beriman untuk memakmurkan masjid Allah.
Sunnah Rasulullah Keempat; Jaga shalat dhuha karena kunci rezeki terletak pada shalat dhuha.
Sunnah Rasulullah Kelima; Jaga sedekah setiap hari. Allah menyukai orang yang suka bersedekah, dan malaikat Allah selalu mendo’akan kepada orang yang bersedekah setiap hari.
Sunnah Rasulullah Keenam; Jaga wudhu terus menerus karena Allah menyayangi hamba yang berwudhu. Kata khalifah Ali bin Abu Thalib, “orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat, dan dijaga oleh malaikat dengan do’a: “Ampuni dosanya dan sayangi dia ya Allah”.
Sunnah Rasulullah Ketujuh; Amalkan istighfar setiap saat. Dengan istighfar masalah yang terjadi karena dosa kita akan dijauhkan oleh Allah.

Dan hendaknya kita jangan takut mati, jangan mencari mati, jangan lupakan mati, tapi rindukan mati. Karena, mati adalah pintu berjumpa dengan Allah SWT. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal cerita sebenarnya, maka sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan.

No comments:

Post a Comment