Saturday, January 20, 2018

ALLAH PELINDUNG ORANG-ORANG BERIMAN

KAJIAN AL QUR’AN
ALLAH PELINDUNG ORANG-ORANG BERIMAN
Pengajian Subuh Masjid At Taubah – Ustadz Abdullah Amin – Bekasi, Selasa, 2 Januari 2018
Topik kajian membahas tentang bagaimana Allah melindungi orang-orang yang beriman, yaitu dengan menurunkan Al-Qur’an dan mengutus Rasul untuk menjelaskan isi Al-Qur’an serta surat-surat/ayat-ayat lainnya yang berkenaan dengan keimanan kepada Allah, Rasul dan Kitab-Nya. Mereka yang telah diberi petunjuk namun tetap tidak beriman, mereka akan menjadi penghuni neraka yang kekal di dalamnya.
QS 2 : 257; Allah pelindung orang-orang. Dia mengeluarkan orang-orang yang beriman dari kegelapan bila mereka mengikuti Al Qur’an. Sedangkan yang kafir dikeluarkan dari cahaya dan dimasukkan ke dalam kegelapan.
QS 5 : 15-16; Al-Qur’an merupakan petunjuk kepada jalan yang terang, Rasulullah menerangkan is Al Qur’an yang menjadi jalan terang untuk menjadi menjadi orang beriman. 
QS 14 : 1; Al Qur’an mengeluarkan orang dari kegelapan menuju jalan terang-benderang, yaitu jalan menuju Tuhan yang Maha Perkasa.
QS 14 : 5; Musa membawa tanda-tanda kekuasaan Allah untuk mengeluarkan ‘kaum’nya dari kegelapan
QS 57 : 9; Dia yang menurunkan Al Qur’an kepada hamba-Nya (Muhammad)
QS 65 : 10-11; Perintah bertaqwa kepada Allah bagi orang-orang yang mempunyai akal yaitu orang-orang yang beriman. Perintah ini melalui Rasul yang membacakan ayat-ayat (Al Qur’an) supaya mengeluarkan orang-orang yang beriman dari kegelapan ke pada cahaya. Di dunia dapat kenikmatan dan di akhirat dapat surga (DBASDunia Bahagia Akhirat Surga)
QS 30 : 30-31; Hadapkanlah wajah sesuai Fitrah Allah yang telah menciptakan manusia sesuai fitrahnya itu. Fitrah Allah itu = naluri beragama tauhid (Islam, yang mengakui ke-Esa-an Allah). Mereka yang tidak beragama tauhid itu disebabklan karena lingkungannya.
--------------------------------------------------------------------------------------------
Disarikan oleh H.R.Mimuk Bambang Irawan - Jakasampurna, Bekasi,Selasa, 2 Januari 2018

No comments:

Post a Comment