Monday, June 24, 2013

KISAH DAJJAL – Bagian 3

DAJJAL DAN MASA KINI

Kisah Dajjal yang diceritakan dalam kisah sebelumnya, yang disimpulkan oleh si pengarang dari berbagai ayat-ayat suci Al-Qur’an, kumpulan Hadits Nabi serta manuskrip-manuskrip kuno dari berbagai penjuru dunia, sungguh merupakan kisah yang menakjubkan sekaligus menakutkan. Kisah yang sungguh sulit di cerna oleh mata akal manusia. Oleh karenanya kisah Dajjal itu, haruslah kita lihat dengan mata hati.

Dajjal adalah simbol dari kemusyrikan yang dicirikan dengan sifat sombongnya yang luar biasa, mempertuhankan hawa nafsunya serta merasa paling berkuasa di dunia. Dajjal adalah simbolisasi dari kemurtadan terhadap Allah SWT karena penguasaan ilmu tanpa iman. Dajjal adalah suatu contoh betapa berbahayanya Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di tangan orang tak beriman yang membanggakan kepandaian dirinya.

Produk-produk high-tech yang dihasilkannya sepertinya bermanfaat bagi manusia tapi pada satu saat terbukti justru mencelakakan manusia. Hal ini benar-benar sedang terjadi dalam kehidupan kita. Percepatan teknologi komunikasi mengakibatkan penyebaran berita yang makin cepat keseluruh dunia. Celakanya, berita-berita yang tersebar sebagian besar merupakan sumber fitnah dan memudarkan ahlak manusia.

Berkat teknologi komunikasi di bidang keuangan dan perbankan yang demikian cepat, maka krisis ekonomi menjalar cepat bak penyakit mematikan dari satu negara ke negara lain. Dajjal di bidang ekonomi dengan mata uang dolarnya, mencoba melalap mata-mata uang dunia lainnya seperti rupiah, peso, baht, ringgit, yuan bahkan yen yang terkenal tangguh. Kita melihat akibatnya, hampir separuh dari masyarakat di negara-negara itu jatuh miskin. Menurut para ahli, dalam waktu dekat Dajjal akan “mengkhianati” dolar dan menggunakan euro (mata uang Eropa) untuk melalap ekonomi dunia. Pada waktu itu diperkirakan ekonomi akan ambruk.

Tahun 2000 nanti, manusia dihadapkan pada masalah besar yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi komputer, The Millenium Bug atau si Y2K Bug. Karena “kejeniusan” para ahli komputer, untuk menghemat tempat, maka bagi penyebutan tahun disepakati untuk menggunakan angka 2 digit. Angka 98 untuk tahun 1998 dan angka 99 untuk tahun 1999 dst. Pada tahun 2000, dua digit terakhir adalah 00. Namun komputer akan jadi bingung mengintepretasikannya, karena 00 bisa berarti tahun 1900, 1800, 2100 atau tahun berapa saja yang dua digit terakhirnya adalah 00. Apa yang akan terjadi? Kekacauan yang luar biasa.

Pada tanggal 1 Januari tahun 2000 jam 00:00, satelit komunikasi diangkasa yang mempunyai macam-macam fungsi akan kehilangan arah dan saling bertabrakan dan menghancurkan sistim komunikasi diseluruh dunia. Pesawat jet Boeing 747 yang memiliki sedikitnya 60 komputer dalam sistem pengoperasiannya akan kacau, sehingga bisa mencelakakan para penumpangnya karena sekonyong-konyong mesin mati.

Sistim perbankan yang menggunakan komputer akan kacau. Di Amerika yang 80 juta pensiunannya menerima cek dari bank tiba-tiba namanya akan terhapus dari komputer, sehingga tidak ada lagi cek yang dikeluarkan atas namanya. Para penabung tiba-tiba akan melihat dalam rekeningnya bahwa saldonya nol. Para kreditur sekonyong-konyong mendapat teguran karena saldo kreditnya menjadi berlipat ganda.

Belum lagi urusan administrasi lainnya yang mengandalkan komputer, seperti akte kelahiran, pernikahan dan kematian. Si A yang sudah berusia 30 tahun dinyatakan belum lahir dalam komputer, si B yang menikah 2 tahun lalu tercatat sebagai bujangan dan tak mendapat tunjangan apapun, si C yang sudah mati 50 tahun lalu, tahun 2000 bisa dinyatakan lahir kembali. Itulah Dajjal teknologi komputer.

Semua tampak demikian mudah dan cepat, sehingga mengagumkan kita semua, namun di belakangnya menunggu malapetaka yang siap menerkam. Belum lagi perkembangan teknologi yang berhubungan dengan sistim ekologi, seperti penambangan, kehutanan dan pertanian.

Bersambung …..

Kisah Dajjal bagian 3 ini merupakan satu dari empat tulisan bersambung. Silahkan klik kisah-kisah lainnya

- KISAH DAJJAL - Bagian 4 : Cara Menghindari Malapetaka Dajjal
- KISAH DAJJAL - Bagian 1 : Siapa Dajjal Itu?
- KISAH DAJJAL - Bagian 2 : Pengembaraan Dajjal.

No comments:

Post a Comment