Sunday, January 3, 2016

DOAKU PAGI INI

Doaku Pagi Ini

بسم الله الرحمن الرحيم
Bismillahirrahmannirrahiim
اَلْحَمْدُ ِللهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالاَهُ.
Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga terlimpahkan kepada Rasulullah, para keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang mencintainya.” 
رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمَانِ وَلَا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ
 "Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang". [QS 59 - Al-Hasyr : 10].
رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ
“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku” (QS 14 – Ibrahim : 40).
اَللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.
“Ya Allah, ya Tuhanku, cukupkanlah aku dengan barang-barang yang halal dari-Mu, jauh dari yang Engkau haramkan; dan berilah aku kekayaan dengan anugerah-Mu yang jauh dari orang selain-Mu.” (HR. Tirmidzi dari Ali ra dalam Kitab Ad-Da’awaat, No. 3486)
اَللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.
“Ya Allah, ya Tuhanku, cukupkanlah aku dengan barang-barang yang halal dari-Mu, jauh dari yang Engkau haramkan; dan berilah aku kekayaan dengan anugerah-Mu yang jauh dari orang selain-Mu.” (HR. Tirmidzi dari Ali ra dalam Kitab Ad-Da’awaat, No. 3486)
اَللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُوْ، فَلاَ تَكِلْنِىْ إِلَى نَفْسِىْ طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَأَصْلِحْ لِىْ شَأْنِىْ كُلَّهُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ.
“Ya Allah, ya Tuhanku, Rahmat-Mulah yang kuharapkan, oleh karena itu jangan Engkau bebankan (kesulitan) itu kepadaku biarpun hanya sekejap mata, dan bereskanlah urusanku ini seluruhnya. Karena tiada Tuhan melainkan Engkau.” (HR. Ahmad, No. 19.535, Abu Dawud, dari Abdur Rahman bin Abi Bakrah dalam Kitab Al-Adab, No. 4426).
رَبِّ أَعِنِّي وَلَا تُعِنْ عَلَيَّ وَانْصُرْنِي وَلَا تَنْصُرْ عَلَيَّ وَامْكُرْ لِي وَلَا تَمْكُرْ عَلَيَّ وَاهْدِنِي وَيَسِّرْ الْهُدَى لِي وَانْصُرْنِي عَلَى مَنْ بَغَى عَلَيَّ رَبِّ اجْعَلْنِي لَكَ شَكَّارًا لَكَ ذَكَّارًا لَكَ رَهَّابًا لَكَ مِطْوَاعًا لَكَ مُخْبِتًا إِلَيْكَ أَوَّاهًا مُنِيبًا رَبِّ تَقَبَّلْ تَوْبَتِي وَاغْسِلْ حَوْبَتِي وَأَجِبْ دَعْوَتِي وَثَبِّتْ حُجَّتِي وَسَدِّدْ لِسَانِي وَاهْدِ قَلْبِي وَاسْلُلْ سَخِيمَةَ قَلْبِي
"Ya Rabb, tolonglah aku dan janganlah Engkau biarkan, menangkanlah aku dan janganlah Engkau kalahkan, lindungilah aku dan janganlah Engkau sia-siakan, tunjukkanlah aku, serta mudahkanlah aku menerima petunjuk-Mu dan tolonglah aku terhadap orang yang mendlalimiku.
Ya Rabb, jadikanlah aku seorang yang senantiasa bersyukur kepada-Mu, selalu mengingat-Mu, selalu takut kepada-Mu, senantiasa menaati-Mu, selalu tunduk kepada-Mu, senantiasa merajuk dan bertobat kepada-Mu, 
Rabbi, terimalah tobatku, bersihkanlah kesalahanku, kabulkanlah doaku, tunjukkanlah hatiku, baguskan dan benarkanlah (perkataan) lisanku, teguhkanlah pendirianku, dan enyakkanlah kedengkian yang ada di hatiku." [Sunan Tirmidzi No: 3474, Kitab: Do'a, Bab: Doa nabi ShollAllahu 'alaihi wa Salam; sunan Abu Dawud No: 1291; Sunan Ibnu Majah No: 3820;  Musnad Ahmad No: 1893].
رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ.
“Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan dunia dan kebaikan akhirat, serta lindungilah kami siksaan api neraka.” (QS. 2 - Al-Baqarah : 201)
رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ، وَأَخِرُ دَعْوَانَا أَنِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. امين.
“Ya Tuhan kami, terimalah do’a kami, karena sesungguhnya Engkau benar-benar Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui, dan terimalah taubat kami, karena sesungguhnya Engkau benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Kasih Sayang. Dan akhir dari doa kami bahwa segala puji bagi Allah Pengatur alam semesta.” 
Aamiin ya Rabbal’aalamiin 
Wasallam, WHD DJ, WA 08787.1655.330 - 0815.1368.9050

No comments:

Post a Comment