Friday, January 15, 2016

STRESS KARENA MUSIBAH

Stress Karena Musibah
Ustadz HM Arifin Ilham

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Sahabatku, mengapa orang beriman jauh dari stress, frustrasi apalagi sampai nekad bunuh diri (kecuali Orang kafir; QS 3 -  Ali 'Imran: 185)?
Karena hamba yang beriman yakin segala peristiwa, Allah putuskan dengan rahmat, ilmu dan kebijakan-Nya. Berarti segala peristiwa ada rahmat dan hikmahNya.
"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam Kitab (Lauhul Mahfuz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan demikian itu) supaya kamu Jangan berduka cta terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikanNya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri" (QS 57 – Al Hadid : 22-23 )
Sahabatku, sakit itu ampunan dosa, musibah itu rahmatNya, kematian itu ridhoNya, masalah demi masalah "Tarbiyatur Rabbani" PengajaranNya. Pantaslah Rasulullah menyebut hamba beriman itu "Sakkaanun", manusia tertenang dari goncangn dunia yang hanya sebentar ini, Masyaa Allah.
Allahumma Ya Allah hamba bukan menolak taqdir ujianMu, taqdirMu adalah taqdirMu, tetapi mohon beri hamba "al~Lutfu" kekuatan, kesabaran, keikhlasan, ketawakkalan, baik sangka dan kecerdasan menangkap bahasa hikmah dibalik semua taqdirMu. Aamiin ya Rabbal’aalamiin.
In Syaa Allah kita akan lebih arif menyikapi segala pernik keseharian hidup dunia yang sangat sebentar ini.
Jazaakumullah semua do'a dan perhatian sahabat sholehku, maafkan sekiranya mengganggu kenikmatan sholat malam sahabatku. Semoga hari-hari yang kita lalui senantiasa dalam kenikmatan ibadah dan keindahan taa. 
Aamiin ya Rabbal’aalamiin.

No comments:

Post a Comment