Tuesday, March 13, 2018

KEKUASAAN ALLAH – MAHA MENGETAHUI

KAJIAN AL QUR’AN
KEKUASAAN ALLAH – MAHA MENGETAHUI
Pengajian Subuh Masjid At Taubah – Ustadz Abdullah Amin – Bekasi, Kamis, 22 Maret 2018

Topik kajian membahas surat Al Baqarah : 284, tentang Kekuasaan Allah serta surat-surat/ayat-ayat lainnya yang berkenaan dengan ‘Kekuasaan Allah’ yang Maha Mengetahui.
QS 2 : 284; Segala sesuatu milik Allah. Apa yang ada di hati kita ataupun kita menyembunyikannya Allah pasti mengetahuinya dan akan membuat perhitungan tentang perbuatan yang dirahasiakan ataupun disembunyikan
QS 6 : 3; Dialah Allah yang disembah di langit dan di bumi dan mengetahui apa yang dirahasiakan maupun yang kita lahirkan, dan juga apa yang kita kerjakan.
QS 64 : 3-4; Allah menciptakan langit dan bumi dengan tujuan yang benar, lalu membentuk manusia dan dibaguskan-Nya rupa manusia untuk nanti kembali lagi kepada-Nya. Allah mengetahui segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi, dan mengetahui apa yang kita rahasiakan, maupun yang kita nyatakan. Allah Maha Mengetahui isi hati.
QS 3 : 19; Islam adalah agama di sisi Allah. Allah mengetahui siapa yang beriman dan siapa yang kafir. Siapa yang kafir dan ingkar terhadap ayat-ayat Allah akan dihisab (diperhitungkan), dan Allah sangat cepat perhitungan-Nya
QS 3 : 128-129; Bukan urusan kita siapa yang diampuni dosanya dan diterima tobatnya oleh Allah, karena hanya Allah yang Maha Mengetahui apa yang dinyatakan maupun yang dirahasiakan oleh hambanya, yang beriman maupun yang kafir.
QS 5 : 39-40; Siapapun yang bertaubat setelah melakukan kejahatan dan memperbaiki diri (taubatan nasuha), maka Allah menerima taubatnya, karena Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Allah mengampuni dan menyiksa siapa yang dikehendaki, Allah Maha Kuasa dan Maha Mengetahui atas segala sesuatu
QS 3 : 29; Allah pasti mengetahui apa yang ada dalam hati kita maupun yang kita nyatakan dengan kata dan perbuatan. Allah mengetahui segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.
--------------------------------------------------------------------------------------------
Disarikan oleh H.R.Mimuk Bambang Irawan - Jakasampurna, Bekasi, Kamis, 22 Maret 2018

No comments:

Post a Comment