Thursday, July 16, 2015

KAIN KAFAN

KAIN KAFAN
KAFAN ITU TAK BERSAKU, TAK BISA KAU MASUKKAN UANG SE RUPIAH PUN UNTUK JADI PERBEKALAN.
KARENA KETIKA KITA MATI, Allah tak melihat berapa banyak hartamu. Tapi apa yang pernah kau beri.
KAFAN ITU TAK BERWARNA WARNI. Tak dapat kau fashion-kan ketika kelak tubuhmu terbujur kaku tanpa ada daya upaya. Karena ketika mati,
Allah tak menilai seberapa indah dan mahal pakaian duniawimu, yang kau kenakan tetap kain putih, murah dan dijahit dengan tangan.
KAFAN ITU TAK MEMILIKI TUTORIAL. Tak butuh kreatifitas ketika dikenakan. Karena ketika mati, Allah tak menilai keren atau tidak seorang manusia ketika memakainya. Pada akhirnya, pakaian taqwa manusia bukanlah karya designer ternama, tapi secarik kain putih polos tanpa warna.
IYA..., KAIN KAFAN ITU PUTIH WARNANYA... Seperti harapan kita semua, semoga telah putih hatinya dari khilaf dan dosa. Agar kelak pantas untuk masuk ke dalam Jannah Allah Azza Wa Jalla.
KAIN KAFAN ITU SAMA BAGI SEMUA MANUSIA. Sama harganya. Sama warnanya. Sama cara pemakaiannya.Tak bisa kau selipkan apa-apa di dalamnya. Menutupi sekujur tubuh dari kaki hingga kepala.
LALU....., MASIH ADAKAH RASA ANGKUH DALAM DIRI KITA menganggap engkau lebih mulia daripada segolongan manusia.....?

Subhanallah ... Semoga menjadi renungan yang bermanfaat.

2 comments:

  1. bi bilo ako slojat dva ili povece tova , ste se saglasy s vas no pak e strahotno , super
    asenovhristo@email.kom

    ReplyDelete
  2. Kak i i ka da se zapisha za takova nesto no bi nilo kogato sam v nego pokrov zavinagi i kolko moje da bade tozi pokrov golym po box dalag ?

    ReplyDelete