Friday, April 27, 2018

NIKMAT ITU

NIKMAT ITU...
Ada tulisan baguus dari grup sebelah..
Nikmat itu...
Nikmat itu... ketika engkau beriman kepada Allah dan segala yang datang dari-Nya, lalu engkau mengamalkan konsekuensinya. 
Nikmat itu... ketika engkau diberi mata, mulut, telinga, tangan, kaki dan anggota tubuh lengkap lainnya, lalu engkau menggunakannya untuk beribadah kepada-Nya, untuk mengerjakan kebaikan
Nikmat itu... ketika engkau masih diberikan waktu untuk menuntut ilmu di sela-sela hari padatmu, lalu engkau mengamalkan pesan-pesan yang engkau tulis atau tangkap dalam benakmu. 
Nikmat itu... ketika engkau diberikan pemahaman yang benar, tidak neko-neko, apalagi sampai nyeleneh berpendapat yang aneh-aneh. 
Nikmat itu... ketika engkau diberi taufik dan kemudahan oleh Allah untuk tunduk dan taat kepada perintah Allah dan Rasul-Nya shallallahu alaihi wa sallam.
Nikmat itu... ketika engkau diberikan kesehatan dan dapat  memanfaatkannya untuk kebaikan.. 
Nikmat itu... ketika engkau diberikan harta, lalu engkau pergunakan dengan sebaik-baiknya sesuatu tuntutan. 
Nikmat itu... ketika engkau dimudahkan menjaga shalat lima waktu lengkap dengan rawatibnya. 
Nikmat itu... ketika engkau punya suami/istri yang shaleh/ha, yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, yang mendukungmu apabila engkau berbuat ketaatan dan mengingatkanmu ketika engkau lalai serta selalu mendoakan agar dirimu diberikan kebaikan oleh-Nya.
Nikmat itu ketika engkau dimudahkan mengerjakan ketaatan; qiyamul lail, tilawah al-Quran, zikir kepada-Nya, rutin bersedekah, dan menjaga sunnah-sunnah lainnya. 
Nikmat itu... ketika engkau punya sahabat yang siap membantu dan selalu ada dalam suka dan duka. 
Nikmat itu... ketika engkau diberi kesempatan untuk berbakti kepada orang tua ketika mereka masih ada, bahkan setelah mereka meninggal dunia. 
Nikmat itu... ketika engkau ringan membantu orang lain, mudah berbagi kepada kanan kiri. 
Nikmat itu... ketika badanmu terasa lelah, letih, lesu, namun hati tetap menjaga dzikir kepada-Nya
Nikmat itu... ketika engkau dimudahkan menjaga diri dari hal-hal yang diharamkan. 
Nikmat itu... ketika engkau dapat istiqomah menjaga adab-adab ringan mengucap bismillah sebelum makan, makan dengan tangan kanan, masuk masjid mendahulukan kaki kanan dan keluar mendahulukan yang kiri, keluar atau masuk toilet membaca doa, dst. 
Singkatnya, nikmat itu... ketika engkau diberi taufik untuk mengerjakan yang baik dan dihindarkan dari melakukan yang tidak baik. 
Ternyata, nikmat-Nya itu, benar-benar tak terhingga. Semoga kita dimudahkan untuk mensyukurinya.  

No comments:

Post a Comment