Sunday, April 29, 2018

AZAB BAGI KAFIR YANG MENDUSTAKAN AYAT ALLAH

KAJIAN AL QUR’AN
AZAB BAGI KAFIR YANG MENDUSTAKAN AYAT ALLAH
Pengajian Subuh Masjid At Taubah – Ustadz Abdullah Amin – Bekasi, Selasa, 24 April 2018
Topik kajian membahas tentang Ali Imran ayat 4;  bahwa sebelum diturunkan-Nya Al Qur’an Allah menurunkan Al Furqaan, yaitu kitab yang membedakan antara yang benar dan yang salah (footnote 182). Juga tentang ayat-ayat lain yang menegaskan azab yang akan ditanggung orang-orang kafir dan mendustakan ayat-ayat Allah.
182) Al Furqaan ialah kitab yang membedakan antara yang benar dan yang salah  
QS 3 : 4; Allah mengingatkan kepada manusia, bahwa siapa yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat
QS 3 : 10; Bagi orang-orang kafir tidak akan berguna harta benda (untuk berinfaq) dan anak-anak (yang menjadi orang saleh seperti nabi, ustadz dll) dan mereka akan menjadi bahan bakar api neraka.
QS 3 : 116; Bagi orang yang kafir tidak akan berguna harta benda (untuk berinfaq) dan anak-anak (yang menjadi orang saleh seperti nabi, ustadz dll) tidak akan bisa menolak azab Allah dan mereka jadi penghuni neraka yang kekal di dalamnya.
QS 4 : 56; Orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Allah akan masuk neraka. Setiap kulit mereka hangus akan diganti dengan kulit baru agar mereka bisa merasakan pedihnya azab.
QS 4 : 167-169; Orang kafir yang menghalang-halangi manusia dari jalan Allah adalah orang yang sesat amat jauh. Orang kafir yang melakukan kezaliman tidak akan mendapat ampunan Allah dan tidak akan diberi petunjuk ke jalan yang benar. Meraka masuk neraka jahanam dan kekal di dalamnya.
QS 5 : 9-10; Orang-orang yang beriman dan beramal saleh akan mendapat ampunan dan pahala yang besar. Orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Allah menjadi penghuni neraka
QS 5 : 86; Orang-orang kafir serta mendustakan ayat-ayat Allah akan menjadi penghuni neraka
QS 5 : 36-37; Orang-orang yang kafir yang ingin menebus azab mereka di hari kiamat dengan seluruh harta di bumi, bahkan 2 kali lipatnya, tidak akan diterima oleh Allah. Mereka malah mendapat azab yang pedih (neraka). Mereka ingin keluar dari neraka tapi tidak bisa dan bahkan di azab yang kekal
QS 10 : 4; Semua manusia akan kembali kepada-Nya. Allah menghidupkan, kemudian mematikan dan menghidupkan kembali manusia agar Allah bisa memberi pembalasan yang adil kepada orang-orang yang beriman dan beramal saleh. Dan bagi yang kafir disediakan minuman yang mendidih dan azab yang pedih (neraka).
QS 7 :27; Manusia tidak bisa melihat setan atau jin. Mereka (jin dan setan) bisa melihat manusia, tapi sebaliknya tidak bisa. Orang yang mengatakan bahwa dia bisa dan telah melihat jin/setan berarti telah mendustakan ayat Allah.
QS 72 – 1-2; Bahkan Nabi Muhammad tidak bisa melihat jin. Allah mewahyukan kepada Muhammad bahwa ada sekelompok jin yang telah mendengar bacaan Al-Qur’an (oleh Muhammad) namun beliau tidak melihatnya.
--------------------------------------------------------------------------------------------
Disarikan oleh H.R.Mimuk Bambang Irawan - Jakasampurna, Bekasi, Selasa, 24 April 2018

No comments:

Post a Comment