Sunday, April 19, 2015

WUDHU SEBELUM TIDUR

WUDHU SEBELUM TIDUR


Mahmud bin Muqatil meriwayatkan........ Bahwa Nabi ​​Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Apabila kamu hendak tidur, berwudhulah seperti wudhu untuk shalat, lalu berbaringlah dengan bertelekan pada bagian tubuh sebelah kanan, dan ucapkanlah doa:

Allahumma aslamtu wajhii ilaika, wa fawwadhtu amrii ilaika,  wa alja'tu thohrii ilaika, roghbatan wa rohbatan ilaika, Laa malja-a wa laa manjaa minka illaa ilaika, Allahumma aamantu bikitaabika alladzii anzalta, Wa biNabiyyika alladzi arsalta. [HR. Bukhari]. 

“Yaa Allah..aku menyerahkan diriku kepadaMu, dan aku menyerahkan urusanku kepadaMu,  dan aku menghadapkan wajah- ku kepadaMu dan menyandarkan punggungku kepadaMu, Karena rasa harap dan takut kepadaMu, Sesungguhnya tiada tempat berlindung dan menyelamatkan diri dari ancamanMu kecuali kepadaMu. Ya Allah, aku beriman kepada kitabMu yang telah Engkau turunkan, dan kepada NabiMu yang Engkau utus”.


Apabila kamu mati pada malam itu (dalam keadaan demikian) berarti kamu mati dalam keadaan fitrah; Jadikanlah ucapan (doa) tersebut sebagai ucapan terakhir.

No comments:

Post a Comment